Minggu, 04 September 2016

Pandangan Stering terhadap LPJ Pengurus
"Jadikan Berarti" Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan akal, kesehatan, dan kesempatan sehingga musyawarah besar IX (Mubes) himpunan mahasiswa program studi pendidikan fisika dapat terlaksana dengan baik. Shalawat serta salah senantiasa tercurah kepada junjungan kita Rasulullah SAW. Nabi sang

pencerah kehidupan yang mengorbankan hampir seluruh hidupnya untuk menegakkan islam, sehingga kenikmatan islam bisa kita rasakan hingga hari ini.

Drs. H.Nurdin.M.Pd. dalam membuka Mubes IX
Himaprodi pendidikan fisika
Musyawarah besar IX himpunan mahasiswa program studi pendidikan fisika dibuka oleh wakil dekan III FKIP Unismuh Makassar Drs. H. Nurdin, M.Pd.. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya bersinergi antar lembaga yang satu dengan yang lain dalam rangka membangun organisasi yang lebih mapan untuk meningkatkan potensi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar sebagaimana yang diharapkan.
 Mubes IX dilaksanakan di Aula al-bir dan terlaksana dengan baik, walaupun bergeser 1 hari dari jadwal yang ditetapkan yaitu (20-21) Agustus 2016 menjadi (20-21-22) Agustus 2016 tetapi tidak menggeser hal-hal yang ingin dihasilkan dalam forum tersebut. Musyawarah besar IX himpunan mahasiswa program studi pendidikan fisika dipimpin langsung oleh 3 stering committe yaitu, Muhammad Yusuf (Ketua), Andi Zainal (Anggota 1) dan saudari Darniati (Anggota 2). Stering dimandat oleh Pengurus Himaprodi pendidikan fisika periode 2015-2016 berdasarkan SK nomor 011/B/MDT/HIMAPRODI-FISIKA/VIII/2016.
Hari pertama Mubes IX tanggal 20 Agustus 2016 membahas orientasi musyawarah besar oleh Muhammad Yusuf kemudian pembahasan tata tertib persidangan yang dipimpin langsung oleh saudari Darniati. Setelah Ishoma Mubes dilanjutkan pukul 13.30 dengan pembahasan laporan pertanggung jawaban oleh pengurus periode 2015-2016 yang dipimpin saudara Andi Zainal. Setelah pembahasan laporan pertanggung jawaban dilanjutkan pembahasan pedoman organisasi himpunan mahasiswa program studi pendidikan fisika oleh Muhammad Yusuf.
Hari kedua Mubes IX tanggal 21 Agustus 2016 membahas lanjutan pembahasan pedoman organisasi. Kemudian pembahasan kriteria calon dan penentuan Ketua DPO. Setelah penentuan ketua DPO Karena sesuatu hal sidang dipending oleh saudara Andi Zainal.
Hari ketiga Mubes IX tanggal 22 Agustus 2016 bertempat di gedung Iqra B lantai 3 pending dicabut dan sidangpun kembali dilanjutkan dengan membuka pendaftaran bagi yang ingin mencalonkan sebagai ketua umum himpunan mahasiswa program studi pendidikan fisika periode 2016-2014. Setelah itu penetapan dan penutup oleh ketua stering Muhammad Yusuf.
Adapun keputusan-keputusan hasil musyawarah besar ke IX himpunan mahasiswa program studi pendidikan fisika sebagai berikut:
1.  Laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2015-2016 dibawah pimpinan Kardianto ditolak.
2.     Direvisinya Pedoman organisasi himpunan mahasiswa program studi pendidikan fisika.
3. Terpilihnya saudara Rahman (2013) sebagai ketua Dewan Pertimbangan organisasi
4.     Terpilihnya Saudara Muchlis (2014) sebagai ketua umum himpunan mahasiswa program studi pendidikan fisika periode 2016-2017.
Demikian gambaran kegiatan musyawarah besar IX yang berlangsung selama 3 hari. Semoga himpunan mahasiswa program studi pendidikan fisika kedepan jauh lebih baik, solid, dan amanah. Ucapan terima kasih kami selaku stering committe  kepada Bapak Drs. H. Nurdin, M.Pd., Ma’ruf, S.Pd.M.Pd., BEM FKIP, dewan senior dan seluruh mahasiswa program studi pendidikan fisika serta pengurus lembaga lain yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini.
Mohon maaf jika kami selaku stering committe membuat kesalahan dalam menjalankan amanah.
Tampil terdepan unggul terpercaya
Billahifi fisabililhaq fastabiqul khairat
Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar